BITILLUMINATI | THE NEW WORLD ORDER

BIC ICO - Buy Coins at Discount

Bitilluminati ICO Sale

Jangan Buru Buru nikah


Santai, Semua Akan Nikah Pada Waktunya..

09-02-2017
Telah tercatat sebait nama pasanganmu di lauhul mahfudz untukmu. Kepribadiannya ditentukan oleh sejauh mana ketinggian pribadimu.

Banyak pertimbangan dari berbagai aspek sebelum memutuskan untuk menikah, misalnya kondisi keuangan, restu keluarga, naiknya harga sewa gedung tiap tahunnya, dan yang terpenting adalah ada enggaknya yang mau diajak menikah hehe..

Nikah itu nggak sembarangan, beda sama kawin yang tinggal emmm ya gitulah pokoknya. Kalian tentu sering mendapat pertanyaan klasik pas kumpul keluarga besar, "hei udah gede ya, kapan nikah?" atau pas datang ke kondangan temen, "sorry ya aku duluan, kamu kapan nyusul?". Pertanyaan ringan yang kadang malah bikin mikir keras. Ini dia beberapa pertimbangan yang sering dihadapi pria dan wanita sebelum memutuskan untuk menikah:

Menikah? Atau S2?

Pada dasarnya kedua pilihan ini bergantung pada minat masing-masing orang, setelah lulus ingin melanjutkan S2 ataukah menikah dulu baru melanjutkan S2. Sebagian orang terutama pria memilih S2 dulu baru menikah karena untuk menjamin masa depan yang baik maka harus memiliki bekal ilmu yang baik pula, membangun rumah tangga juga membutuhkan ilmu yang cukup baik dan matang. Eits, tapi balik lagi ke individu masing-masing, sebaiknya sesuaikan dengan rencana dan kebutuhan. Hidup itu pilihan dan semua ada pengorbanan dan risikonya ya kan (trade off).

Punya Pasangan

Nah ini hal yang paling patut jadi pertimbangan utama, pasangan udah uda? Ya kali mau nikah tapi belum ada pasangan alias jomblo eh hehe.. Maksud pasangan disini bukan hanya sekedar "status", tapi pasangan yang udah siap lahir batin untuk dibawa ke jenjang pernikahan. Siap diajak berjuang bareng, siap menjalani suka duka bareng, siap setia, dan siap berkomitmen. Aduuuuh~

Sudah Dapat Restu Orang Tua?

Pada akhirnya yang nyaman bakal kalah sama restu orang tua, yaiyalah karena keridhoan Allah tergantung pada keridhoan orang tua, murka Allah tergantung pada muka orang tua kita. Restu ini kadang menjadi hal yang cukup membuat seorang untuk berpikir keras, bagi orang tua bibit, bebet, dan bobot calon pasangan kita adalah hal yang penting. Hal yang paling aman sebaiknya pilihlah calon pasangan yang berkeyakinan sama, adat yang sama, dan menyesuaikan personalitas yang diharapkan orang tua.

Pola Pikir Dewasa

Pola pikir sangat menentukan sebuah hubungan akan berjalan baik atau tidak. Pola pikir yang labil, childish, dan egois akan berakibat fatal dalam sebuah hubungan. Gimana mau nikah kalau salah satu dari pasangan masih punya pola pikir childish, minta ini itu dan kalo nggak diturutin malah ngambek. Hellooowww.. nikah itu soal komitmen, semuanya soal 2 orang jadi apapun itu menyangkut gimana 2 orang ini mampu saling mengimbangi

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Jangan Buru Buru nikah "

Post a Comment