BITILLUMINATI | THE NEW WORLD ORDER

BIC ICO - Buy Coins at Discount

Bitilluminati ICO Sale

Sistem pengisian terbaru spbu pertamina self service

SPBU SELF SERVICE AREA JAKARTA DAN TANGERANG

Males antri lama isi Bensin di SPBU, ingin pelayanan mudah dan praktis? jangan kawatir, PT. Pertamina meluncurkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) self service terintegrasi yang memungkinkan konsumen dapat melakukan sendiri pengisian bahan bakar ke tangki kendaraan sesuai kebutuhan.

SPBU jenis ini ialah SPBU yang "melayani sendiri", maksudnya Anda yang mengisi tangki bensin sendiri. Yang anda lakukan cuma datang, beli barcode berapa liter anda mau, dan isi sendiri. Coba bayangkan, seandainya Anda tiap hari harus mengisi bensin di SPBU harus antri sedangkan anda harus segera sampai ke kantor atau ada urusan dengan rekan bisnis, ini ada cara untuk sedikit "mengakali" agar Anda tidak perlu lama antri tiap hari, cukup antri sekali dan selanjutnya anda tak perlu ngantri lagi tinggal isi, besoknya tinggal isi lagi, dan begitu seterusnya. Mudah dan efisien kan?.

Berikut ini adalah tahapan/cara pengisian bahan bakar di SPBU Self Service :

Pertama, lakukan pembayaran terlebih dahulu ke petugas SPBU. Setelah itu petugas akan memberikan struk pembelian sesuai jumlah/harga yang konsumen inginkan.

Kedua, melakukan scanning struk yang tadi diberikan petugas. Struk ini berfungsi sebagai alat pengoperasian mesin. (Kalau di mesin non Self Service, biasanya petugas yang memencet tombol angka untuk memulai pengisian bahan bakar. Nah, kalau Self Service, mesin otomatis menampilkan jumlah bahan bakar yang akan diisi).

Ketiga, mulailah mengisi bahan bakar dengan mengarahkan selang ke dalam tangki (setelah scanning struk diterima mesin). Pastikan bahwa sebelumnya selang diangkat dari posisi yang benar. Karena kalau tidak benar, bahan bakar akan tumpah (muncrat) ketika ditekan tuas selangnya.

Keempat, letakan selang dengan benar. Ketika selang diletakkan ke tempatnya, mesin mencetak struk pembelian.

Dan Kelima, Jika terdapat selisih antara yang dibayarkan dengan jumlah pengisian, maka mesin akan mengeluarkan dua struk. Struk pertama berisi jumlah bahan bakar yang keluar dari mesin actual value) dan struk kedua berisi selisih antara pembayaran awal dengan aktual pengisian. Jika terdapat selisih, bawalah kedua struk tersebut ke kasir untuk memperoleh kembalian. Mudah kan?.

Jadi, jika ada yang lebih praktis dan menghemat waktu, kenapa harus antri mengisi bensin di SPBU tempat yang lain.Bila kalian semua mau mencoba sistem baru di indonesia ini jangan takut karena sistem ini sudah tersedia di area jakarta dan tangerang yang bernama seperti di bawah ini

1. Spbu jembatan tiga pluit jakarta utara
2. Spbu kapuk kamal yang berada di jln kapuk kamal
3. Spbu 1 Maret yang berada di cengkareng
4. Spbu kemakmuran jakarta pusat
5. Spbu ketapang jakarta pusat
6. Spbu Radjiman yang berada di jakarta timur dan masih banyak lagi di area jakarta dan tangerang.jadi jangan takut kalau pingin mncoba sistem baru yang pertama di indonesia ini karena jauh dar tempat tinggal.
Berikut kami kasih tau sedikit gambaran sistem tersebut dengan video di bawah ini

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sistem pengisian terbaru spbu pertamina self service"

Post a Comment